Berita

Kirim Paket Se-Indonesia Cuma 10 ribu? Ternyata Begini Caranya!

Dari tahun ke tahun, praktek bisnis online di Indonesia kian menjamur.

Hal ini pun didukung oleh kemajuan teknologi yang sangat pesat. Apalagi di masa pandemi wabah covid-19 ini, banyak orang yang beralih profesi menjadi pedagang daring.

Nah, di balik berbagai kemudahan yang ada, tentu ada kekurangan yang dirasakan oleh para pelaku bisnis online. Di antaranya adalah tarif ongkir yang dirasa kurang bersahabat.

Hal ini akan lebih terasa bila Sahabat Portal Buku tinggal di luar Pulau Jawa. Sudah maklum, bahkan tidak jarang tarif ongkir lebih mahal daripada barang yang dibeli.

Cari Buku Panduan Bisnis Online untuk Muslim? Ketuk di sini

Oleh karenanya, ekspedisi Lion Parcel membuat inovasi terbaru untuk mengatasi masalah tarif ongkir yang tidak bersahabat. Program kirim paket cuma 10 ribu ini dinamakan DOCUPACK.

Apa Itu Docupack?

Layanan Docupack - Portal Buku
Layanan Docupack

Lion Parcel meluncurkan program yang bernama DOCUPACK.

Mengutip dari laman resmi Lion Parcel, DOCUPACK adalah layanan pengiriman dokumen dengan harga ongkir flat (sama rata) ke seluruh Indonesia.

Dengan menggunakan layanan DOCUPACK ini, Sahabat Portal Buku cukup mengeluarkan biaya 10 ribu saja untuk kirim-kirim paket dokumen se-Indonesia.

Ketentuan Meggunakan Layanan Docupack

Masih dari laman resmi Lion Parcel, untuk dapat menikmati layanan ini, berikut adalah ketentuan isi paket yang bisa menikmati layanan kirim paket 10 ribu DOCUPACK:

  1. Dokumen literer
    contoh: buku, majalah, surat kabar, jurnal,thesis/desertasi
  2. Dokumen korporil
    contoh: brosur, frame, slabus, map/peta, grafik, katalog, flyer, leaflet
  3. Dokumen kearsipan
    contoh: surat, laporan, premi
  4. Dokumen berharga
    contoh: akta, passport, sim, ktp, bpkb dan sejenisnya.

Cara Pengepakan (Packaging) Paket Docupack

Kirim Paket Se-Indonesia Cuma 10 ribu? Ternyata Begini Caranya!

Pengepakan (Packaging) paket DOCUPACK memang agak sedikit berbeda daripada paket pada umumnya.

Bila menggunakan DOCUPACK, semua dokumen yang sesuai dengan kriteria di atas dimasukkan dalam sebuah map (biasanya map kertas berwarna cokelat) dengan ukuran minimum 10 x 20 x 30 cm dengan maksimum 43 x 35 x 5 cm (P x L x T / L x W x H).

Nah, setelah terbungkus rapi, barulah Sahabat Portal Buku melapisinya dengan plastik agar tidak basah terkena air.

Berat Maksimal Docupack

Nah, karena DOCUPACK adalah layanan khusus dokumen, maka pihak Lion Parcel membuat ketentuan berat minimum paket adalah 0.1 kg dan maksimum 1.0 kg.

Jadi, Sahabat Portal Buku harap benar-benar memperhatikan batas maksimum berat Docupack ini, ya. Karena, bila berat paket DOCUPACK melebihi batas, akan dihitung sebagai REGPACK / ONEPACK (layanan lain dari Lion Parcel dengan tarif standar).

Wilayah Jangkauan Docupack

Kabar gembira, layanan DOCUPACK ini menjangkau hampir seluruh Indonesia. Bahkan, Portal Buku juga memiliki pelanggan di salah satu kota di tanah Papua. Tarifnya pun tetap sama yaitu 10 ribu rupiah saja.

Lebih lengkapnya, Portal Buku akan membagikan data wilayah yang dapat dijangkau oleh layanan DOCUPACK ini.

Silakan akses melalui tautan berikut: Daftar Wilayah Jangkauan Docupack

Kabar Gembira untuk Sahabat Portal Buku

Nah, setelah mengetahui bahwa Sahabat bisa kirim-kirim dan terima paket dengan harga yang sangat ramah, tentu Sahabat bisa bebas berburu buku di Portal Buku tanpa pusing-pusing lagi memikirkan tarif ongkir yang mahal.

Sahabat bisa mendapatkan buku-buku Islami berkualitas dengan harga yang ramah kantong, tarif ongkir yang murah bahkan gratis, ditambah dengan pengepakan yang baik dari Tim Portal Buku. Menarik, bukan?

Ketuk di sini untuk mulai berburu buku!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button